Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

SEMUA KATEGORI

Webdesaku untuk pemberdayaan masyarakat

Webdesaku untuk pemberdayaan masyarakat

Dalam rangka mengikuti perkembangan zaman di era yang serba digital ini, maka perlu adanya inovasi dalam rangka menyajikan berbagai informasi baik sosial, pendidikan budaya ataupun transaksi jual beli sakelipun. maka dari itu, pemerintah kabupaten Purwakarta dalam hal ini difasilitasi oleh Pemerintah Kecamatan Wanayasa mengadakan Pelatihan Webdesaku  yang dilaksanakan pada hari Rabu Tanggal 15 juli tahun 2020 untuk mendukung dalam inovasi ini. 

pada pelatihan ini setiap desa diharuskan menghadirkan setiap operatornya sebagai admin unutk mengelola WebDesa yang akan menjadi media desa dalam menyampaikan berbagai informasinya. pada kesempatan ini hadir sebagai narasumber langsung dari Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Purwakarta. " dalam era globalisasi ini perlu ada upaya pemberdayaan masyarakat melalui media digital, maka perlu adanya pasar online untuk menampung produk masyarakat " demikian disampaikan oleh Yus djunaedi rusli selaku kabid Aptika diskominfo.

pelatihan ini diikuti oleh seluruh admin dari desa- desa yang ada di kecamatan Wanayasa langsung dibawah monitor dari pihak kecamatan selaku pembina desa. lebih lanjut sekertaris Camat wanayasa Usep Sukanda menyampaikan bahwa diwajibkan peran aktif dari para admin desa walaupun dengan tugas yang cukup banyak diantara untuk pendataan bansos pandemi corona dll, harus fokus pula untuk pengoptimalan webdesaku untuk kemaslahatan warga. " webdesaku menurut saya adalah media yang cukup bagus untuk menampung seluruh produk masyarakat dan perlu dijaga kepercayaan dari konsumen jangan sampai terjadi penyalahgunaan dalam transaski di dalam webdesaku ini " imbuhnya.

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *