Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

SEMUA KATEGORI

Rahasia Tersembunyi Terungkap : HIDDEN GEM! Sungai Menakjubkan di Desa Ciawi

Desa Ciawi di Purwakarta baru-baru ini mengungkapkan salah satu rahasianya yang paling tersembunyi: sebuah sungai yang begitu menakjubkan dan tenang sehingga segera menjadi destinasi favorit bagi para pencinta alam. Terletak di antara sawah yang hijau dan jauh dari keramaian kota, sungai ini memberikan pengalaman wisata yang tenang dan memikat. Dikelilingi oleh alam liar yang subur, pengunjung dapat menikmati air sungai yang jernih sambil mendengarkan nyanyian burung di pepohonan yang rindang. Sungai ini juga menawarkan peluang luar biasa untuk berendam, bersantai di tepi sungai, atau bahkan melakukan piknik bersama keluarga dan teman-teman. Air yang dingin dan segar dari sungai ini sangat menyegarkan pada hari-hari panas. Salah satu hal yang membuat tempat ini begitu istimewa adalah ketenangan dan ketentramannya. Jauh dari hiruk-pikuk perkotaan, pengunjung dapat merasakan kedamaian alam dan meresapi keindahan pemandangan sekitarnya. "Tempat ini adalah surga yang tersembunyi. Kami sangat senang menemukan tempat yang begitu damai dan indah di Desa Ciawi," kata Bagas, yang merupakan Ketua Kelompok Bhakti Karya Praja yang baru-baru ini mengunjungi sungai ini. Meskipun sungai ini masih relatif tersembunyi dari sorotan media utama, warga setempat dan para praja yang melaksanakan BKP di desa Ciawi telah menemukannya telah memberikan ulasan positif dan berbagi informasi tentang keindahannya. Untuk mencapai sungai ini, pengunjung dapat mengikuti petunjuk dari penduduk setempat. Jangan lupa membawa peralatan piknik jika kalian berencana untuk menghabiskan waktu di sini. Jika kalian mencari tempat yang menenangkan dan indah untuk melarikan diri dari hiruk-pikuk kehidupan kota, sungai tersembunyi di Desa Ciawi, Purwakarta, adalah pilihan yang sempurna. Dapatkan pengalaman alam yang tak terlupakan dan jadikan ini sebagai salah satu destinasi utama dalam daftar perjalanan Anda!

Cemilan Cantik Khas Purwakarta!

Purwakarta, 12 September 2023 - Keharuman kuliner Indonesia semakin menggoda lidah dengan cemilan seroja, makanan khas Purwakarta yang telah menjadi favorit masyarakat desa Ciawi. Cemilan ini terbuat dari bahan utama tepung yang diolah dengan resep turun-temurun, menciptakan cita rasa yang nikmat dan tak terlupakan. Cemilan Seroja, dengan nama yang cantik dan menggoda, tekstur renyah di luar dan lembut di dalam, cemilan ini cocok untuk semua kalangan, dari anak-anak hingga orang dewasa. Selain sebagai cemilan pribadi, cemilan Seroja juga sering dijadikan oleh-oleh khas Purwakarta yang diambil oleh wisatawan yang berkunjung ke daerah tersebut. Hal ini telah memberikan dorongan ekonomi bagi para produsen dan pedagang lokal. Seroja tidak hanya menggoda dalam rasa tetapi juga dalam penampilannya. Dengan bentuk yang menarik, cemilan ini sering dijadikan cemilan saat perayaan khas seperti Lebaran atau pernikahan. Jadi, jika Anda belum mencicipi cemilan Seroja, jangan ragu untuk mencarinya dan merasakan kelezatan khas Purwakarta yang nikmat ini!

Monitoring dari Kecamatan Wanayasa di Desa Ciawi selama Bhakti Karya Praja

Senin, 11 September 2023, Kegiatan Bhakti Karya Praja (KKN) Praja selalu menjadi momen penting dalam pengembangan masyarakat di berbagai pelosok negeri. Di Desa Ciawi, Purwakarta, keberhasilan program BKP ini tidak terlepas dari peran aktif dosen monitoring yang telah membimbing dan mendukung mahasiswa dengan penuh dedikasi. Sebanyak 7 mahasiswa dari berbagai Program Studi di Fakultas Manajemen Pemerintahan IPDN terlibat dalam program pengabdian masyarakat di Desa Ciawi. Tugas utama mereka ialah untuk menghidupkan WEBDESAKU di Desa Ciawi. M. Akbar Pora, S.STP, merupakan Kepala Satuan Latihan Kecamatan Wanayasa yang menjadi mentor bagi para praja sejak awal BKP ini dimulai. Monitoring dilaksanakan pada pagi pukul 09.00 WIB dengan melaksanakan pengecekan personil dan juga kegiatan apa saja yang telah dilakukan selama melaksanakan Bhakti Karya Praja. Beliau tidak hanya memberikan panduan akademis tetapi juga memberikan wawasan dan pemahaman mendalam tentang kehidupan masyarakat lokal. Beliau menyarankan agar kelompok 70 Desa Ciawi dapat berpartisipasi aktif dan melaksanakan aktifitas dan giat-giat yang ada di desa, seperti sosialisasi di sekolah-sekolah. Kepala Satuan Latihan Kecamatan Wanayasa M. Akbar Pora, S.STP, juga aktif dalam pemantauan dan evaluasi proyek-proyek BKP. Mereka bekerja sama dengan mahasiswa dalam merancang solusi yang efektif, menyediakan saran berharga, dan mengukur dampak positif dari upaya mereka terhadap perkembangan Desa Ciawi. BKP di Desa Ciawi, Purwakarta, menjadi contoh bagaimana kolaborasi antara praja, masyarakat, civitas akademika dan pemerintah dapat menciptakan perubahan positif yang berkelanjutan. Dengan semangat ini, program-program BKP di seluruh Indonesia diharapkan akan terus memberikan kontribusi yang berarti dalam pengembangan masyarakat dan daerah.

Mengejutkan! Inilah Alasan Mengapa Banyak Masyarakat Berkumpul

PURWAKARTA- Semangat dan keceriaan memenuhi lapangan sepak bola Desa Ciawi ketika praja Bhakti Karya Praja (BKP) dari IPDN menghadari perlombaan sepak bola yang diselenggarakan oleh masyarakat setempat. Ini adalah salah satu bentuk interaksi positif antara praja BKP dan warga desa. Dalam rangka mengisi kekosongan di waktu Bhakti Karya Praja, 7 praja IPDN menghadiri turnamen bola di Desa Ciawi, hal ini juga sebagai bentuk silaturahmi sehingga persaudaraan semakin erat. Turnamen futsal ini telah dimulai pada 1 September 2023 hingga 10 September 2023, dan dimulai pukul 16.00 WIB, diselenggarakan di Lapangan Bola Ciawi. Ketua Panitia, Muhammad Fajar mengatakan tujuan dilakukannya turnamen futsal tersebut untuk mempererat tali persaudaraan sesama masyarakat di Desa Ciawi.

7 Praja IPDN Angkatan XXXI Menggemparkan Tanah Ciawi Melalui Bhakti Karya Praja 2023

Sebanyak 1090 Praja IPDN Tingkat IV atau dikenal juga dengan istilah Praja Utama melaksanakan Bakti Karya Praja di Kebupaten Purwakarta. Pembukaan acara ini dilaksanakan di Alun-Alun Purwakarta. Adapun lokus dari kegiatan ini ada di 138 Desa di seluruh wilayah Kabupaten Purwakarta. Dari total 138 desa tersebut terdapat 1 kelompok kecil yang bertugas di masing-masing desa dan salah satunya adalah Desa Ciawi Kecamatan Wanayasa yang mendapatkan kunjungan dari 7 Praja IPDN dalam giat Bakti Karya Praja ini. Adapun praja tersebut adalah Diah Carissa Chandra Maheswari, Sarah Nabila Putri, Dhea Aurellia Miranda Syam, Teguh Bagas Pitra Widjanarko, Fillipo Royan Abriera, Bhisma Ananda Satria, dan Fahrul Rozy Ramadhan. Melalui kegiatan Bakti Karya Praja (BKP) ini, Praja IPDN diharapkan mampu untuk mengelola e-Commerce, wisata dan berita melalui aplikasi Webdesaku. Upaya ini dilakukan untuk mewujudkan digitalisasi dalam proses penyelenggaaraan pemerintahan desa mengingat pemerintahan desa merupakan satuan pemerintahan yang paling dekat dengan masyarakat dan desa merupakan benteng pertahanan negara