Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

SEMUA KATEGORI

Pelatihan Pengelolaan Webdesaku Dalam Rangka Membangun Operator Yang Aktif dan Handal .

Pelatihan Pengelolaan Webdesaku  Dalam Rangka Membangun Operator Yang Aktif dan Handal .

Pada hari selasa, 09 Agustus 2022 telah dilaksanakan kegiatan pelatihan pengelolaan webdesaku yang diadakan oleh diskominfo. kegiatan tersebut dilaksanakan di Bale maya datar sekretariat daerah Kabupaten Purwakarta yang dihadiri oleh setiap oprator desa dari 5 kecamatan yaitu Kecamatan Wanayasa,Kecamatan Darangdan,Kecamatan Kiarapedes,Kecamatan Pondoksalam dan Kecamatan Bojong. 

Webdesaku merupakan sebuah website resmi desa yang ada di Kabupaten Purwakarta dengan menggabungkan konsep e-commerce dan layanan pemerintahan desa lainnya serta memberikan transparasi publik mengenai seluruh aktivitas desa. Oleh karena itu, webdesaku ini sangat banyak manfaatnya jika dikelola dengan baik oleh pemerintahan desa. 

Pada pelatihan ini dihadirkan beberapa narasumber yang merupakan ahli dibidangnya. Narasumber yang pertama yaitu bapak Yus Djunaedi Rusli selaku Kabid Aptika Diskominfo. beliau mengatakan bahwa " Webdesaku merupakan sebuah website yang akan sangat membantu mengembangkan potensi desa jika dilkelola dengan baik.Oleh karena itu langkah pertama yang harus ditanamkan pada diri operator sebagai pengelola webdesaku ini yaitu Niat dan kemauan untuk meluangkan waktu untuk mengelola aplikasi webdesaku ini".

Selnjutnya narasumber yang kedua yaitu bapak Adi Kurniawan Tarigan , beliau adalah seorang aktivis yang berfokus sebagai Wartawan media online. beliau menjelaskan mengenai tata cara menulis berita yang benar.Bapak Tarigan menjelaskan bahwa "kunci menulis yang baik yaitu mengacu pada pedoman 5W+!H".

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *

Artikel Terpopuler