Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

SEMUA KATEGORI

Monitoring dari Kecamatan Wanayasa di Desa Ciawi selama Bhakti Karya Praja

Monitoring dari Kecamatan Wanayasa di Desa Ciawi selama Bhakti Karya Praja

Senin, 11 September 2023, Kegiatan Bhakti Karya Praja (KKN) Praja selalu menjadi momen penting dalam pengembangan masyarakat di berbagai pelosok negeri. Di Desa Ciawi, Purwakarta, keberhasilan program BKP ini tidak terlepas dari peran aktif dosen monitoring yang telah membimbing dan mendukung mahasiswa dengan penuh dedikasi.

Sebanyak 7 mahasiswa dari berbagai Program Studi di Fakultas Manajemen Pemerintahan IPDN terlibat dalam program pengabdian masyarakat di Desa Ciawi. Tugas utama mereka ialah untuk menghidupkan WEBDESAKU di Desa Ciawi.

M. Akbar Pora, S.STP, merupakan Kepala Satuan Latihan Kecamatan Wanayasa yang menjadi mentor bagi para praja sejak awal BKP ini dimulai. Monitoring dilaksanakan pada pagi pukul 09.00 WIB dengan melaksanakan pengecekan personil dan juga kegiatan apa saja yang telah dilakukan selama melaksanakan Bhakti Karya Praja.

Beliau tidak hanya memberikan panduan akademis tetapi juga memberikan wawasan dan pemahaman mendalam tentang kehidupan masyarakat lokal. Beliau menyarankan agar kelompok 70 Desa Ciawi dapat berpartisipasi aktif dan melaksanakan aktifitas dan giat-giat yang ada di desa, seperti sosialisasi di sekolah-sekolah.

Kepala Satuan Latihan Kecamatan Wanayasa M. Akbar Pora, S.STP, juga aktif dalam pemantauan dan evaluasi proyek-proyek BKP. Mereka bekerja sama dengan mahasiswa dalam merancang solusi yang efektif, menyediakan saran berharga, dan mengukur dampak positif dari upaya mereka terhadap perkembangan Desa Ciawi.

BKP di Desa Ciawi, Purwakarta, menjadi contoh bagaimana kolaborasi antara praja, masyarakat, civitas akademika dan pemerintah dapat menciptakan perubahan positif yang berkelanjutan. Dengan semangat ini, program-program BKP di seluruh Indonesia diharapkan akan terus memberikan kontribusi yang berarti dalam pengembangan masyarakat dan daerah.

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *

Artikel Terpopuler